Indahnya Pantai Puncak Guha, Garut Jawa Barat

Halo gimana liburannya?? kurang? nih cobain destinasi tempat keren di daerah garut Pantai Puncak Guha mantapp brooo
Jika mendengar kata Pantai, maka mansteman berpikiran adalah hamparan pasir landai yang dihiasi dengan ombak. Anda tidak akan menemukan hal ini di pantai Puncak Guha. Pantai ini merupakan tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan lautan.
Pintu Masuk

Tidak adanya pasir pantai yang landai ditutupi dengan pemandangan indah ke seputar wilayah pantai sekitarnya dari ketinggian.
Sedikit Penampakannya


Tempat ini kami pikir lebih cocok untuk dikunjungi disaat pagi atau menjelang sore, sinar matahari dan alam sekitarnya memberikan pemandangan yang mempesona. 





Tempat wisata ini masih berupa wisata rakyat yang belum dikelola oleh pemerintah. Dengan tiket masuk Rp 5000 saja, anda sudah bisa masuk ke area ini. Mansteman disini juga tidak usah khawatir, karna disini ada lahan parkir yang cukup luas untuk menampung bayak motor dan mobil, jadi mantapslah ini mah hehehe
Penginapan tidak terdapat di area ini, penginapan terdekat terletak di Pantai rancabuaya ( 2 KM). Selain itu juga belum tersedia sarana umum seperti toilet dan mushala.
Jika anda mencari hotel melati di daerah dekat pantai puncak guha Garut, maka penginapan dan hotel di pantai rancabuaya bisa jadi pilihan.. jaraknya dekat hanya sekitar 2 KM dari lokasi.
Untuk menuju lokasi anda bisa menempuh jalur yang sama ke arah pantai Rancabuaya. Pantai ini terletak kurang lebih 2 kilometer dari Rancabuaya sehingga cukup mudah dijangkau. Lokasi ini hanya di tandai dengan gerbang sederhana di pinggi jalan, tapi cukup mudah untuk dicari .

Rute Menuju Puncak Guha;
  • Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Puncak Guha .
  • Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya . Pantai Puncak Guha terletak sekitar 2 kilometer sebelum Rancabuaya.
Sedikit saran sebaiknya mansteman untuk di wilayah bandung dan sekitarnya, jika ingin kesini lebih tepat dan enak jalur Pangalengan, karna saya sudah lewati sangat recommended banget karna jalan beraspal bagus, sepi rawan macet dan lebih dekat dibanding jalur Garut.
Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih

Related Posts:

0 Response to "Indahnya Pantai Puncak Guha, Garut Jawa Barat"

Post a Comment