Review Wisata Curug Cimahi Bandung

Wisata Bandung memang menjadi primadona, tak heran banyak orang datang ke Bandung untuk berkunjung ke tempat wisata di Bandung. Salah satunya curug cimahi, curug cimahi merupakan curug yang berada di kawasan bandung utara. Letak curug cimahi berada di jalan kolonel masturi, desa kertawangi, kecamatan cisarua, kabupaten Bandung barat. Curug Cimahi juga merupakan objek wisata alam favorit di kabupaten Bandung Barat. Biasanya ramai ketika musim liburan. Curug dalam bahasa sunda berarti air terjun. Kata cimahi dalam 'curug cimahi' berasal dari nama sungai yaitu sungai cimahi. Curug Cimahi memiliki ketinggian 87 meter. Air terjun ini merupakan air terjun yang cukup tinggi di Bandung.  Anda akan terkesima ketika mengunjungi curug yang satu ini, keindahannya benar-benar memanjakan mata.Ketika anda berkunjung ke curug cimahi jangan lupa untuk membawa baju hangat, karena udara di sekitar curug cukup dingin berkisar 18-22 derajat celcius. Hal lain yang perlu diwaspadai adalah monyet-monyet liar yang berada disekitar kawasan curug. Walaupun cukup jinak, binatang liar akan merepotkan jika diganggu, jagalah jarak dengan monyet-monyet dan jangan sekali-kali memberikan makanan. 

Ketika anda kesini juga harus mempersiapkan fisik yang bugar, karena apa? jalanan turun dan naik ratusan anak anak tangga siap menanti anda bro hehehe





Penampakannya bro






Sedikit info ketika saya kesini kebetulan cuaca sedang musim kemarau jadi, debit airnya kurang deras *sad* hehehehehe


Akses Menuju Curug Cimahi


Jika anda mengunakan kendaraan pribadi anda cukup menyusuri jalan setiabudi sampai terminal ledeng, dari terminal ledeng anda sebaiknya berbelok ke Jalan Sersan Bajuri, anda tinggal menyusuri jalan sersan bajuri ke arah universitas advent cisarua. 
Namun, apabila anda ingin mengunakan angkutan umum maka berikut adalah panduan untuk menuju curug cimahi : 

  1. Ketika anda tiba di bandung.  Yang perlu anda lakukan adalah menuju terminal ledeng atau anda bisa menaiki angkot Stasiun - Lembang.
  2. Setibanya di lembang anda bisa menaiki angkot Lembang - Cisarua. Lokasi Curug cimahi tepat berada disebelah terminal Cisarua.
Atau anda bisa menggunakan Jasa Rental Mobil di Bandung. Biasanya jasa rental menyediakan armada dan supir yang memahami rute-rute dan jalur wisata di bandung


Harga Tiket dan Jam Operasional Curug Cimahi


Saat ini objek wisata curug cimahi dikelola oleh perum Perhutani. Harga tiket masuk yang diterapkan adalah Rp. 15.000,- /orang. Salah satu objek wisata di bandung ini buka dari jam 08.00 s.d 17.00 WIB. 


Trimakasih, semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Review Wisata Curug Cimahi Bandung"

Post a Comment